ilmu hasil konsultasi para ahli

Bagaimana Mengatasi Problematika Suami yang Pernah Selingkuh

Mengatasi Suami Selingkuh
Memaafkan memang memerlukan energi yang besar. Hanya orang yang berjiwa besar yang bisa melakukannya. Tidak ada manusia yang sempurna. Kita pun tak luput dari dosa.
 
Sebelum membahas lebih lanjut, sudah pernahkah Anda mengetahui penyebab suami selingkuh? Apakah karena dia lemah iman sehingga mudah tergoda? Atau suami yang digoda? Atau, suami kurang puas dengan pelayanan ibu?

Jika suami tergoda, maka ibu berkewajiban mengingatkan. Tentu cara mengingatkan menjadi kunci keberhasilan masuk tidaknya peringatan itu. Laki-laki itu mempunyai harga diri yang tinggi. Dia tidak mau terlihat lemah atau salah di depan istri. Jika dia merasa dinasehati istrinya, bisa jadi bukannya sadar, tetapi justru tambah emosi. Nah, cara mengingatkan ini yang harus tepat agar tidak terlihat dan terkesan menggurui.

Jika suami yang digoda, maka perkuat benteng pertahanan istri. Yakinkan bahwa ibu adalah istri yang hebat, bisa memberikan kepuasan lahir batin kepada suami. Ini adalah tindakan preventif.

Sikapi dengan penuh keihklasan. Setiap orang mempunyai ujian masing-masing. Jadikan ujian ini sebagai bagian dari proses kehidupan, jangan ditolak. Karena dengan menolak ujian, kita makin sulit menghadapinya.

Maafkan sumi. Berat memang memaafkan orang yang telah menyakiti hati kita. Tetapi dengan memaafkan, kita sudah mambantu diri sendiri menjadi lebih baik. Jika masih teringat akhlak suami yang menyakitkan, segeralah istighfar. Minta kekuatan dari Alloh SWT.

Tutuplah kasus itu, jangan dibuka atau dibicarakan lagi. Berbaik sangkalah bahwa semua sudah selesai. Itu perlu kekuatan hati yang lebih. Tahan diri untuk tidak mengungkit kesalahan suami. Suami sudah kembali ke keluarga, terima sebaik-baiknya. Kembalilah bersikap sebagaimana seharusnya sebagai seorang istri. Melayani dengan baik, menghormati dan mentaatinya.
Semoga bermanfaat.




1 comments - Skip ke Kotak Komentar

Unknown said...

makasih info nya

Post a Comment

Bagaimana Mengatasi Problematika Suami yang Pernah Selingkuh